Bali
Beach Clean Up & Kuta Beach Sea Turtle Conservation
26 Januari 2012
26 Januari 2012
CCAI,
bekerjasama dengan Quiksilver Indonesia, memulai program Beach Clean Up untuk
mengurangi sampah di daerah pesisir Bali, memperkuat industri pariwisata
Indonesia, dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat setempat. Sejak 2008,
kami telah menciptakan 74 kesempatan kerja untuk membersihkan 9,7 km garis
pantai setiap harinya, dan telah mengangkut sekitar 10,125 ton sampah
dari pantai Bali.
BBCU menjaga kebersihan daerah pesisir Bali, dan memberikan kontribusi pada satwa liar setempat, kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup. Masyarakat setempat mengatakan bahwa lebih banyak penyu menetaskan telur mereka di pantai. Hal ini memicu kami untuk mengembangkan fasilitas pembenihan yang dikenal sebagai Kuta Beach Sea Turtle Conservation (KBSTC) untuk melindungi penyu dan membantu mereka kembali ke habitat alami mereka. Sejak pembangunannya, kami telah melindungi sekitar 7.600 telur penyu.
BBCU menjaga kebersihan daerah pesisir Bali, dan memberikan kontribusi pada satwa liar setempat, kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup. Masyarakat setempat mengatakan bahwa lebih banyak penyu menetaskan telur mereka di pantai. Hal ini memicu kami untuk mengembangkan fasilitas pembenihan yang dikenal sebagai Kuta Beach Sea Turtle Conservation (KBSTC) untuk melindungi penyu dan membantu mereka kembali ke habitat alami mereka. Sejak pembangunannya, kami telah melindungi sekitar 7.600 telur penyu.
Eco
Mobile
28 Februari 2011
28 Februari 2011
Eco mobile merupakan alat komunikasi yang bertujuan untuk
memberikan metode pembelajaran interaktif untuk meningkatkan kesadaran
masyarakat terhadap lingkungan. Bersama-sama dengan organisasi lokal, kami
melakukan kunjungan setiap hari untuk masyarakat lokal di kedua daerah
perkotaan dan pedesaan dan bertindak sebagai pelengkap pendidikan informal. Eco
Mobile melaksanakan cara pembelajaran lingkungan yang interaktif dan
menyenangkan melalui kegiatan edukatif seperti dokumentasi video, cerita dan
permainan.
Coke
Farm
01 Februari 2011
01 Februari 2011
Coke Farm
didirikan untuk mengubah lahan tidak terpakai di sekitar fasilitas produksi
untuk dijadikan lahan pertanian produktif dan menghasilkan pendapatan bagi
petani untuk meningkatkan manfaat ekonomi mereka. Terletak di dalam pabrik kami
di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Lampung, CCAI bekerja sama dengan para ahli
dari organisasi nirlaba dalam memberikan pelatihan dan bantuan bagi petani kami
untuk lebih memajukan pertanian mereka. Sejalan dengan prinsip "RECYCLE",
Coke Farm mendaur ulang limbah dari produksi teh Frestea dan mengubahnya
menjadi kompos.
Eco
Uniform
01 Februari 2011
01 Februari 2011
Sebagai
inisiatif berkelanjutan untuk menunjukkan penggunaan bahan daur ulang, CCAI
menyediakan hampir semua karyawannya dengan Eco Uniform yang terbuat dari 50%
botol PET plastik dan 50% katun organik. Inisiatif untuk memperkenalkan
karyawan terhadap gerakan "Go Green" merupakan bagian dari komitmen
CCAI terhadap lingkungan hidup sesuai dengan prinsip 3R kami (Reduce, Reuse,
Recycle).
Lingkungan
Kerja
Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami menerapkan 4
pilar kunci sebagai parameter untuk menjalankan program-program CSR &
Sustainability yang harmonis. 4 pilar kunci tersebut adalah menjaga dan
melestarikan lingkungan, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan
kami, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan
karyawan kami dan akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan
ekonomi seluruh masyarakat di mana kami beroperasi.
Coca-Cola Plant Tour
28 Februari 2011
Jelajahi dunia Coca-Cola dan lihat dengan dekat
minuman kelas dunia dihasilkan. Coke Tour memberikan kesempatan bagi grup yang
tertarik untuk mempelajari dunia menyenangkan Coca-Cola. Selama tour,
pengunjung diperkenalkan dengan produk Coca-Cola, proses produksi, Coke Farm,
dan pengolahan limbah air kita.
Coke ISC Tour
07 Desember 2011
- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup
yang sehat dengan berbagai kegiatan olahraga. Ini merupakan tujuan kami untuk
menaikkan standar kegiatan fisik di seluruh Indonesia dengan memberikan
dukungan terhadap berbagai program yang berhubungan dengan gaya hidup aktif dan
sehat. - CCAI berkomitmen untuk terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan komunitas lokal dimana bisnis kami beroperasi.
- Pada tahun 2010, CCAI mendukung kegiatan Coca-Cola Indonesian Surfing Championship (ISC) Tour. CCAI dan ISC meyakini bahwa selancar merupakan salah satu olahraga ekstrem yang menarik di dunia. Olahraga selancar memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan karena Indonesia memiliki berbagai pantai dengan ombak yang telah menarik para peselancar dunia untuk datang.
Bisnis CCAI
Selain bertindak sebagai produsen dan distributor, perusahaan kami juga memasarkan dan menjual produk Coca-Cola melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia, memastikan bahwa produk kami selalu tersedia di mana saja, kapan saja. Saluran penjualan kami terdiri dari Foodstores (supermarket dan mini market di seluruh Indonesia) dan General Trade (outlet tradisional). Dan dengan terbatasnya sumber daya dan kemampuan untuk melakukan pengembangan daerah tertentu, sekaligus berkomitmen untuk menciptakan peluang kerja yang luas di sektor informal, Coca-Cola Amatil Indonesia juga terdorong untuk secara serius dan berkesinambungan mengembangkan jaringan Distribusi Tak Langsung (Indirect Distribution) berbasis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui Manage Third Party (MTP) model di Indonesia. Sementara melalui saluran (Modern Immediate Consumption) MIC, kami bekerjasama dengan berbagai hotel, restoran, dan café ternama untuk memberikan penawaran menarik kepada para konsumen.
Kami juga memiliki program untuk mendukung penjualan dan pemasaran produk-produk kami, sekaligus untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Strategi pemasaran Coca-Cola mempunyai ciri khas tersendiri, yang unik dan kreatif. Berbagai program promosi diadakan sesuai dengan event dan tren yang sedang berlangsung, baik melalui promo penukaran tutup botol, hadiah kejutan, konser, pameran, maupun iklan di berbagai media. Promo Coca-Cola juga memanfaatkan momentum tertentu, seperti demam Piala EURO 2004 atau SEA GAMES 2011. Dengan memanfaatkan event berskala nasional dan internasional, Coca-Cola mencoba tampil dengan strategi pemasaran baru yang menarik masyarakat.
Manufaktur
Semua produk yang dijual dan didistribusikan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia diproduksi langsung di Indonesia. Produk kami berasal dari bahan baku pilihan berkualitas tinggi dan diproses melalui beberapa tahap: penyiapan bahan, pencampuran, pencucian, pengisian dan penutupan, pengkodean, pemeriksaan, pengemasan, dan pengangkutan.
Saat ini ada delapan pabrik pembotolan yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Cibitung-Bekasi, Medan, Padang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Semua pabrik diwajibkan untuk mematuhi dan bahkan kerap kali melampaui standarisasi internasional dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pabrik kami juga teratur melaksanakan audit di bidang pengawasan mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja.
Selama ini pabrik-pabrik kami di Indonesia telah menerima berbagai penghargaan dari The Coca-Cola Company atas pencapaian standar yang melampaui pabrik-pabrik sejenis di dunia. Atas kebanggan ini, kami membuka kesempatan bagi semua orang yang ingin melihat langsung proses produksi kami yang higienis dan berkualitas.
Distribusi
Mayoritas dari produk kami didistribusikan melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk-produk tersebut diangkut oleh truk berukuran besar, kemudian didistribusikan ke pedagang-pedagang eceran dengan kendaraan yang lebih kecil. Apabila diparkir berderetan, truk-truk penjualan kami akan membentuk garis sepanjang kurang lebih 17 km, membuat kami resmi menjadi salah satu perusahaan distribusi terbesar di Indonesia. Diperkirakan lebih dari 80% produk-produk kami dijual melalui para pengecer dan grosir, di mana 90% diantaranya berasal dari kategori pengusaha usaha kecil, dan mereka mempekerjakan kurang dari lima karyawan dengan omset penjualan per tahun kurang dari Rp. 1 milyar.
Satu hal yang perlu dicatat, tim sales kami yang sangat besar tak hanya menjual produk-produk kepada para pelanggan tetapi juga memberikan tips dalam menempatkan produk Coca-Cola. Sales supervisor kami juga teratur mengunjungi para pelanggan, memberikan bimbingan, serta menampung masukan yang disampaikan para pelanggan.
Coca-Cola
Kemasan yang tersedia:
PET
|
:
|
250 ml, 350 ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml
|
Can
|
:
|
250 ml, 330 ml
|
RGB
|
:
|
200 ml, 295 ml, 1000 ml
|
Coca-Cola Zero
Coca-Cola Zero memberikan semangat dan kesegaran dengan rasa mantap yang sama seperti Coca-Cola, tanpa gula. Ditujukan bagi konsumen dengan usia 20 – 29 tahun.
Kemasan yang tersedia :
PET
|
:
|
350 ml dan 1500 ml
|
Can
|
:
|
250 ml dan 330 ml
|
Diet Coke
Kemasan yang tersedia
Can : 330 ml
Sprite
Sprite disukai karena rasanya yang dingin menyejukkan dan benar-benar dapat melepaskan dahaga. Produk ini mendorong Anda untuk menjadi diri sendiri dan memuaskan rasa haus Anda.
Kemasan yang tersedia :
PET
|
:
|
250 ml, 350 ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml
|
Can
|
:
|
250 ml, 330 ml
|
RGB
|
:
|
200 ml, 295 ml, 1000 ml
|
Sprite Zero
Kemasan yang tersedia
PET : 350ml, 1500 ml
Can : 250 ml, 330 ml
Fanta Strawberry
Di Indonesia, Fanta identik dengan rasa strawberry dan mulai dipasarkan sejak tahun 1973. Konsumen Indonesia mencintai Fanta yang identik dengan keceriaan bersama teman dan keluarga, karena ciri khas merek Fanta yang selalu membawa keceritaan dengan warna yang cerah, rasa buah yang enak dan karbonasi yang menyegarkan.
Varian rasa
Strawberry, Jeruk, Soda Water, Fruit Punch
Kemasan yang tersedia
Can : 250 ml, 330 ml
RGB : 200 ml, 295 ml, 1000 ml
PET : 250 ml, 350ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml
Frestea
Frestea diproduksi dengan menggunakan standar kualitas tinggi The Coca-Cola Company, menggunakan teknologi tinggi dan didukung oleh proses produksi higienis, demi memastikan bahwa setiap botol Frestea memilki kualitas yang sama.
Varian rasa
Jasmine, Green, Green Honey, Apel, Lemon, Markisa
Kemasan yang tersedia
RGB : 220 ml
PET : 500 ml
Tetra Brik Aseptic (TBA) : 250 ml
Tetra Wedge Aseptic (TWA) : 200 ml
Minute Maid Pulpy
Di Indonesia, Minute Maid pertama kali dipasarkan pada tahun 2008 dengan nama Minute Maid Pulpy Orange. Minuman ini dengan cepat menjadi favorit semua kalangan, dan kini masyarakat Indonesia juga bisa menikmati Minute Maid Pulpy Tropical dan juga Minute Maid Pulpy O’Mango.
Varian rasa
Minute Maid Pulpy Orange, Minute Maid Pulpy Tropical, Minute Maid Pulpy O’Mango
Kemasan yang tersedia
PET : 350 ml, 1000 ml
Powerade Isotonik
Powerade pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 dan merupakan produk yang tergolong sukses di seluruh dunia. Minuman isotonik ini merupakan sponsor resmi untuk olimpiade sejak tahun 1992 untuk kategori mihuman non-alkohol dan juga sponsor pada piala dunia FIFA tahun 2006. Powerade Isotonik diluncurkan di Indonesia bulan Januari 2006 untuk menggantikan varian minuman isotonik sebelumnya, Aquarius.
Varian rasa :
Grapefruit lemon, orange
Kemasan yang tersedia :
PET : 500 ml
AdeS
Peluncuran AdeS baru dari The Coca-Cola Company ini
menampilkan AdeS sebagai air minum dalam kemasan yang Murni, Aman dan
Terpercaya, yang dijamin oleh The Coca-Cola Company.
Botol Ades 600 ml memakai bahan plastik yang lebih sedikit sehingga mudah diremukkan. Dengan volume botol kosong yang lebih kecil setelah diremukkan, maka akan menghemat ruang di tempat sampah. Dan selanjutnya juga menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil saat sampah tersebut diangkut.
Dengan tampilan baru ini, Ades memiliki misi mulia untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui tindakan sederhana untuk lingkungan.
Langkah kecil memberikan perubahan :
1.Pilih
Air mineral berkualitas dari The Coca-Cola Company
2.Minum
Nikmati teguk demi teguk kesegarannya
3.Remukkan
Botol yang diremukkan memakai lebih sedikit ruang
Ades ingin menyasar para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi.
Kemasan yang tersedia :
PET : 350 ml, 600 ml, 1500 ml
Botol Ades 600 ml memakai bahan plastik yang lebih sedikit sehingga mudah diremukkan. Dengan volume botol kosong yang lebih kecil setelah diremukkan, maka akan menghemat ruang di tempat sampah. Dan selanjutnya juga menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil saat sampah tersebut diangkut.
Dengan tampilan baru ini, Ades memiliki misi mulia untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui tindakan sederhana untuk lingkungan.
Langkah kecil memberikan perubahan :
1.Pilih
Air mineral berkualitas dari The Coca-Cola Company
2.Minum
Nikmati teguk demi teguk kesegarannya
3.Remukkan
Botol yang diremukkan memakai lebih sedikit ruang
Ades ingin menyasar para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi.
Kemasan yang tersedia :
PET : 350 ml, 600 ml, 1500 ml
Schweppes
Tonic Water, Ginger Ale, Soda
Can : 330 ml
A & W
Sarsaparila
Can : 330 ml
Burn
BURN adalah
minuman energi nomer 1 dari Coca-Cola, telah dijual di 85 negara. Minuman
berenergi dengan rasa mix fruit berkarbonasi yang sangat enak, anda akan lupa
bahwa ini adalah minuman energi. Sesuai untuk kegiatan hang-out dan menjalankan
aktivitas sesuai profesi sehari – hari.
Kemasan yang tersedia: Can: 250 ml
Kemasan yang tersedia: Can: 250 ml
A-Z Tentang Produk Kami
- Karbonasi terjadi saat karbon dioksida, gas alami yang kita hembuskan dan diserap oleh tumbuhan, larut dalam cairan dibawah tekanan. Proses ini membentuk gelembung-gelembung menjadi berbagai jenis minuman berkarbonasi yang kita nikmati saat ini.
Darimana karbonasi berasal?
- Air berkarbonasi telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Pada tahun 1500an, desa Spa di Belgia menjadi resort pertama yang terkenal dengan sumber mineral panas dan menjadi inspirasi nama “spa” untuk menyebut resort sehat serupa. Spa menarik perhatian orang dengan menggunakan air berkarbonasi yang berasal dari alam dan karena air tersebut diyakini dapat menyembuhkan gangguan pencernaan.
- Pengembangan minuman berkarbonasi pertama kali dilakukan oleh seorang ilmuwan Inggris, Joseph Priestly yang kemudian menemukan gelembung-gelembung yang dapat bertahan lama. Ini merupakan proses aerasi dasar, Dr. Priestly sebenarnya meng-aerasi air, mirip dengan proses aerasi adonan roti. Di pertengahan 1800an, ilmuwan makanan mulai menambahkan gula, jus buah dan berbagai rasa ke dalam air berkarbonasi untuk menambah kenikmatan dan kesegaran.
Bagaimana mempertahankan gelembung di dalam kemasan?
- Soda minuman berkarbonasi akan tetap awet selama kemasan tidak dibuka karena segel kemasan di rancang agar karbonasi tidak bocor keluar. Di Coca-Cola Company, proses pengisian dan penyegelan dilakukan oleh sebuah alat bernama karbonator yang memastikan lama waktu kemasan dibiarkan terbuka tidak lebih dari satu detik. Teknik ini telah dilakukan selama lebih dari 200 tahun dengan menggunakan proses yang meniru alam dalam bekerja.
Bagaimana karbonasi mempengaruhi rasa minuman berkarbonasi?
- Kombinasi terbaik dari rasa yang unik dan kualitas minuman karbonasi yang menyegarkan akan tercipta saat terjadi keseimbangan karbonasi dalam minuman. Saat berada dalam cairan, karbonasi membantu memberikan sensasi “menggigit” dalam minuman berkarbonasi. Saat karbonasi hilang dari minuman, minuman akan kehilangan sensasi “menggigit” serta pengalaman minum yang menyegarkan.
Apa yang terjadi saat gelembung ditelan?
- Beberapa penelitian meyakini bahwa saat minuman berkarbonasi masuk melalui mulut, air berkarbonasi tersebut merangsang syaraf penerima di lidah untuk menciptakan sensasi menggelitik. Faktanya, sebuah penelitian mengungkap bahwa efek karbonasi dapat meningkatkan kemampuan kita dalam mengindra rasa manis dan asin dalam makanan.
- Saat ditelan, karbonasi dalam minuman tidak sampai ke dalam perut karena sebagian besar gas terbuang saat botol terbuka. Gelembung yang tersisa dalam minuman merupakan gas yang mudah diserah oleh tubuh. Jumlahnya sangat kecil dibandingkan dengan jumlah yang diproduksi tubuh secara alami yang digunakan sebagai energi. Terkadang gas yang masuk ke perut tidak hanya berasal dari karbornasi, tetapi juga dari udara yang tertelan masuk saat Anda menelan minuman terlalu cepat, namun hal ini tidak akan menimbulkan dampak yang buruk pada tubuh.
Apakah ada fakta yang benar mengenai manfaat kesehatan karbonasi, misalnya bisa menyembuhkan gangguan perut?
- Selama ribuan tahun, minuman berkarbonasi dianggap bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, tetapi masih perlu adanya penelitian lebih lanjut.
Apakah karbonasi dalam minuman mengandung kalori?
- Tidak. Karbonasi yang terdapat dalam minuman tidak mengandung kalori. Karbonasi terbuat dari karbon dan oksigen yang tidak ada kaitannya dengan manajemen diet. Namun, minuman berkarbonasi dapat memberikan energi (kalori) yang berasal dari gula dan bahan baku lainnya. Perlu diingat bahwa seluruh kalori terdapat pada makanan dan minuman apapun, termasuk minuman berkalori kami.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai karbonasi, kunjungi Beverage Institue for Health & Wellness The Coca-Coca Company di www.thebeverageinstitute.org.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar