Minggu, 18 November 2012

coca cola amatil/tntang karyawan


Mengapa Bekerja di CCAI
http://coca-colaamatil.co.id/app/webroot/images/uploaded/images/nila-nilai-v2.jpg
 
Sebagai rumah bagi produk minuman terkemuka di bawah lisensi The Coca-Cola Company, CCAI selalu berupaya untuk mengembangkan bisnisnya. Kami percaya bahwa tenaga kerja berhasrat tinggi adalah faktor utama dalam mencapai kesuksesan, maka kami adalah tempat di mana orang-orang hebat melakukan hal-hal hebat bersama-sama.

Bekerja untuk CCAI tak hanya memberikan pengalaman kerja, tapi juga pengembangan diri, dan kepuasan sebagai bagian dari kultur yang dinamis dan menyenangkan.

Manfaatkan kesempatan Anda dengan seksama untuk mengeksplor alasan mengapa CCAI adalah tempat terbaik untuk bekerja.

Pengembangan Karyawan

http://coca-colaamatil.co.id/app/webroot/images/uploaded/images/people-dev.jpg
Pengembangan SDM selalu menjadi fokus dari manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia untuk mempersiapkan karyawan yang kompeten, dinamis, dan berdedikasi tinggi, sesuai dengan tujuan kami  memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan bagi pelanggan.

Dengan sejarahnya yang panjang di Indonesia, kami konsisten merekrut orang-orang muda berpotensi untuk mengisi peran penting di perusahaan dan juga tetap membuka peluang bagi  para tenaga profesional yang berpengalaman

Filosofi program pengembangan kami menekankan "Hands on Experience" yang dikombinasikan dengan coaching dan mentoring secara terus menerus serta program pelatihan di dalam kelas.
People
Kami percaya bahwa pengelolaan yang baik atas kompetensi akan mendukung performa bisnis secara keseluruhan. Untuk itu, kompetensi menjadi jangkar dari proses pengembangan setiap karyawan kami,  untuk memastikan mereka memiliki pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang tepat sesuai dengan yang diperlukan, tidak hanya untuk mengerjakan pekerjaannya saat ini, namun untuk  menghadapi kesempatan karir berikutnya.
Nilai-Nilai CCAI
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict1.jpg




PEOPLE
Developing People,
recognizing performance
and enjoying what we do
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_al.png




PASSION
Passion to act and take
responsibilities
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_ab.png




CUSTOMER
Winning our customers
and ourselves.
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_ab.png




http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict2.jpg




http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict3.jpg




INNOVATION
Always finding
a better way.
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_ar.png




http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict4.jpg




http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict5.jpg




EXCELLENCE
Doing a great job
every time.
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_al.png




CITIZENSHIP
Doing the right thing for the
company,the community,
and each other.
http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_ar.png




http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/value_img_dummy_pict6.jpg




We lives our value
through maintaining
standards in
our behavior.
Keselamatan adalah Prioritas Kami
Safety First

Keselamatan dan kesehatan karyawan dalam bekerja Occupational Health & Safety (OHS) bernilai sama penting dengan bisnis CCAI lainnya. Setiap individu diharapkan untuk memberi kontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, serta menerapkan perilaku yang mengutamakan keselamatan. Kami berusaha untuk selalu meningkatkan komitmen dan performa OHS dalam menaati Undang-Undang dan standar OHS Coca-Cola Amatil.

Budaya OHS Diterapkan Melalui 7 Pilar:
  1. National OHS Manual and Guideline
  2. “Aktif Berbagi” (ABg)
  3. 5 Golden Rules
  4. Near misses and Hazards Reporting System
  5. Defensive Driving and Riding
  6. OHS Training
  7. OHS Management System and Compliance Audit


http://coca-colaamatil.co.id/images/uploaded/images/HS.jpg

Lokasi Pabrik

·         Jawa Barat (Bekasi)

Kantor Pusat:
Jl. Teuku Umar Km 46, Cibitung
Bekasi 17520
Phone : (021) 8832 2222
Fax : (021) 8833 0171
Geolocation :
6°16'32.06"S 107° 5'48.04"E

Lokasi Pabrik

·         Jawa Barat (Bekasi)

Kantor Pusat:
Jl. Teuku Umar Km 46, Cibitung
Bekasi 17520
Phone : (021) 8832 2222
Fax : (021) 8833 0171
Geolocation :
6°16'32.06"S 107° 5'48.04"E

Lokasi Pabrik
·         Jawa Barat (Bekasi)
Kantor Pusat:
Jl. Teuku Umar Km 46, Cibitung
Bekasi 17520
Phone : (021) 8832 2222
Fax : (021) 8833 0171
Geolocation :
6°16'32.06"S 107° 5'48.04"E
 
·         Jawa Barat
Kantor Pusat:

Jl. Raya Bandung Garut km 26,
Desa Cimangung, Sumedang 45364

Phone : (022) 779 5500

Fax     : (022) 779 4304
Geolocation :
6°57'54.95"S 107°48'53.62"E
 
·         Balinusa
Kantor Pusat:

Jl. Nangka No 196
Denpasar 80239

Phone : (0361) 422 048

Fax     : (0361) 427 658
Geolocation :
8°29'55.86"S 115°11'1.60"E
 


Bali Beach Clean Up & Kuta Beach Sea Turtle Conservation
26 Januari 2012
CCAI, bekerjasama dengan Quiksilver Indonesia, memulai program Beach Clean Up untuk mengurangi sampah di daerah pesisir Bali, memperkuat industri pariwisata Indonesia, dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat setempat. Sejak 2008, kami telah menciptakan 74 kesempatan kerja untuk membersihkan 9,7 km garis pantai setiap harinya, dan telah mengangkut sekitar 10,125  ton sampah dari pantai Bali.

BBCU menjaga kebersihan daerah pesisir Bali, dan memberikan  kontribusi pada satwa liar setempat, kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup. Masyarakat setempat mengatakan bahwa lebih banyak  penyu menetaskan telur mereka di pantai. Hal ini memicu kami untuk mengembangkan fasilitas pembenihan yang dikenal sebagai Kuta Beach Sea Turtle Conservation (KBSTC) untuk melindungi penyu dan membantu mereka kembali ke habitat alami mereka. Sejak pembangunannya, kami telah melindungi sekitar 7.600 telur penyu.
Eco Mobile
28 Februari 2011
Eco mobile merupakan alat komunikasi yang bertujuan untuk memberikan metode pembelajaran interaktif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Bersama-sama dengan organisasi lokal, kami melakukan kunjungan setiap hari untuk masyarakat lokal di kedua daerah perkotaan dan pedesaan dan bertindak sebagai pelengkap pendidikan informal. Eco Mobile melaksanakan cara pembelajaran lingkungan yang interaktif dan menyenangkan melalui kegiatan edukatif seperti dokumentasi video, cerita dan permainan.
Coke Farm
01 Februari 2011
Coke Farm didirikan untuk mengubah lahan tidak terpakai di sekitar fasilitas produksi untuk dijadikan lahan pertanian produktif dan menghasilkan pendapatan bagi petani untuk meningkatkan manfaat ekonomi mereka. Terletak di dalam pabrik kami di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Lampung, CCAI bekerja sama dengan para ahli dari organisasi nirlaba dalam memberikan pelatihan dan bantuan bagi petani kami untuk lebih memajukan pertanian mereka. Sejalan dengan prinsip "RECYCLE", Coke Farm mendaur ulang limbah dari produksi teh Frestea dan mengubahnya menjadi kompos.
Eco Uniform
01 Februari 2011
Sebagai inisiatif berkelanjutan untuk menunjukkan penggunaan bahan daur ulang, CCAI menyediakan hampir semua karyawannya dengan Eco Uniform yang terbuat dari 50% botol PET plastik dan 50% katun organik. Inisiatif untuk memperkenalkan karyawan terhadap gerakan "Go Green" merupakan bagian dari komitmen CCAI terhadap lingkungan hidup sesuai dengan prinsip 3R kami (Reduce, Reuse, Recycle).
  • http://coca-colaamatil.co.id/images/csrslides/cat-310112072638.jpg
Lingkungan Kerja
Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami menerapkan 4 pilar kunci sebagai parameter untuk menjalankan program-program CSR & Sustainability yang harmonis. 4 pilar kunci tersebut adalah menjaga dan melestarikan lingkungan, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan kami, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan kami dan akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat di mana kami beroperasi.

Coca-Cola Plant Tour
28 Februari 2011

Jelajahi dunia Coca-Cola dan lihat dengan dekat minuman kelas dunia dihasilkan. Coke Tour memberikan kesempatan bagi grup yang tertarik untuk mempelajari dunia menyenangkan Coca-Cola. Selama tour, pengunjung diperkenalkan dengan produk Coca-Cola, proses produksi, Coke Farm, dan pengolahan limbah air kita.

Coke ISC Tour
07 Desember 2011

- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup yang sehat dengan berbagai kegiatan olahraga. Ini merupakan tujuan kami untuk menaikkan standar kegiatan fisik di seluruh Indonesia dengan memberikan dukungan terhadap berbagai program yang berhubungan dengan gaya hidup aktif dan sehat.
- CCAI berkomitmen untuk terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan komunitas lokal dimana bisnis kami beroperasi.
- Pada tahun 2010, CCAI mendukung kegiatan Coca-Cola Indonesian Surfing Championship (ISC) Tour. CCAI dan ISC meyakini bahwa selancar merupakan salah satu olahraga ekstrem yang menarik di dunia. Olahraga selancar memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan karena Indonesia memiliki berbagai pantai dengan ombak yang telah menarik para peselancar dunia untuk datang.

Bisnis CCAI

http://coca-colaamatil.co.id/app/webroot/images/uploaded/images/Sales.jpg
Penjualan & Pemasaran
Selain bertindak sebagai produsen dan distributor, perusahaan kami juga memasarkan dan menjual produk Coca-Cola melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia, memastikan bahwa produk kami selalu tersedia di mana saja, kapan saja. Saluran penjualan kami terdiri dari Foodstores (supermarket dan mini market di seluruh Indonesia) dan General Trade (outlet tradisional). Dan dengan terbatasnya sumber daya dan kemampuan untuk melakukan pengembangan daerah tertentu, sekaligus berkomitmen untuk menciptakan peluang kerja yang luas di sektor informal, Coca-Cola Amatil Indonesia juga terdorong untuk secara serius dan berkesinambungan mengembangkan jaringan Distribusi Tak Langsung (Indirect Distribution) berbasis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui Manage Third Party (MTP) model di Indonesia. Sementara melalui saluran (Modern Immediate Consumption) MIC, kami bekerjasama dengan berbagai hotel, restoran, dan café ternama untuk memberikan penawaran menarik kepada para konsumen.

Kami juga memiliki program untuk mendukung penjualan dan pemasaran produk-produk kami, sekaligus untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Strategi pemasaran Coca-Cola mempunyai ciri khas tersendiri, yang unik dan kreatif. Berbagai program promosi diadakan sesuai dengan event dan tren yang sedang berlangsung, baik melalui promo penukaran tutup botol, hadiah kejutan, konser, pameran, maupun iklan di berbagai media. Promo Coca-Cola juga memanfaatkan momentum tertentu, seperti demam Piala EURO 2004 atau SEA GAMES 2011. Dengan memanfaatkan event berskala nasional dan internasional, Coca-Cola mencoba tampil dengan strategi pemasaran baru yang menarik masyarakat.

http://coca-colaamatil.co.id/app/webroot/images/uploaded/images/Manufacturing.jpg
Manufaktur
Semua produk yang dijual dan didistribusikan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia diproduksi langsung di Indonesia. Produk kami berasal dari bahan baku pilihan berkualitas tinggi dan diproses melalui beberapa tahap: penyiapan bahan, pencampuran, pencucian, pengisian dan penutupan, pengkodean, pemeriksaan, pengemasan, dan pengangkutan.

Saat ini ada delapan pabrik pembotolan yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Cibitung-Bekasi, Medan, Padang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Semua pabrik diwajibkan untuk mematuhi dan bahkan kerap kali melampaui standarisasi internasional dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pabrik kami juga teratur melaksanakan audit di bidang pengawasan mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja.

Selama ini pabrik-pabrik kami di Indonesia telah menerima berbagai penghargaan dari The Coca-Cola Company atas pencapaian standar yang melampaui pabrik-pabrik sejenis di dunia. Atas kebanggan ini, kami membuka kesempatan bagi semua orang yang ingin melihat langsung proses produksi kami yang higienis dan berkualitas.

http://coca-colaamatil.co.id/app/webroot/images/uploaded/images/distribution2.jpg
Distribusi
Mayoritas dari produk kami didistribusikan melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk-produk tersebut diangkut oleh truk berukuran besar, kemudian didistribusikan ke pedagang-pedagang eceran dengan kendaraan yang lebih kecil. Apabila diparkir berderetan, truk-truk penjualan kami akan membentuk garis sepanjang kurang lebih 17 km, membuat kami resmi menjadi salah satu perusahaan distribusi terbesar di Indonesia. Diperkirakan lebih dari 80% produk-produk kami dijual melalui para pengecer dan grosir, di mana 90% diantaranya berasal dari kategori pengusaha usaha kecil, dan mereka mempekerjakan kurang dari lima karyawan dengan omset penjualan per tahun kurang dari Rp. 1 milyar.

Satu hal yang perlu dicatat, tim sales kami yang sangat besar tak hanya menjual produk-produk kepada para pelanggan tetapi juga memberikan tips dalam menempatkan produk Coca-Cola. Sales supervisor kami juga teratur mengunjungi para pelanggan, memberikan bimbingan, serta menampung masukan yang disampaikan para pelanggan.

Coca-Cola

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322820622.jpg
Coca-Cola diciptakan pertama kalinya di Atlanta, Georgia oleh Dr. John S. Pemberton. Pertama kali terdaftar sebagai merek dagang di tahun 1887, di tahun 1895 Coca-Cola telah terjual di seluruh wilayah Amerika Serikat. Kini Coca-Cola telah tersedia di seluruh dunia dan menjadi merek minuman ringan terpopuler dan paling laris.

Kemasan yang tersedia:
PET
:
250 ml, 350 ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml
Can
:
250 ml, 330 ml
RGB
:
200 ml, 295 ml, 1000 ml

Coca-Cola Zero

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-290212111539.jpg
Coca-Cola Zero adalah minuman ringan berkarbonasi tanpa kandungan gula - dengan formulasi khusus untuk mendapatkan rasa unik Coca-Cola yang menginspirasi konsumennya agar selalu berpikiran terbuka untuk hal-hal baru sehingga tidak ada yang tidak mungkin.
Coca-Cola Zero memberikan semangat dan kesegaran dengan rasa mantap yang sama seperti Coca-Cola, tanpa gula. Ditujukan bagi konsumen dengan usia 20 – 29 tahun.

Kemasan yang tersedia :
PET
:
350 ml dan 1500 ml
Can
:
250 ml dan 330 ml

Diet Coke

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-14122011231428.jpg
Diet Coke diluncurkan pada bulan Juli 1982 dan dengan cepat menjadi minuman bebas gula nomor 1 di masyarakat Amerika yang peduli diet. Diet Coke adalah minuman bagi mereka yang menginginkan minuman tanpa kalori tetapi kaya akan rasa. Di Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Inggris, produk ini lebih dikenal dengan nama Diet Coke, dan dikenal dengan Coca-Cola Light di beberapa negara lain. Saat ini Diet Coke telah menjadi minuman nomor tiga di dunia.

Kemasan yang tersedia

Can : 330 ml

Sprite

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1323882654.jpg
Pertama kali diperkenalkan di tahun 1960, Sprite adalah minuman ringan dengan aroma rasa lemon yang paling digemari. Sprite dijual di 190 negara di dunia dengan daya pikat yang sangat besar di kalangan generasi muda.
Sprite disukai karena rasanya yang dingin menyejukkan dan benar-benar dapat melepaskan dahaga. Produk ini mendorong Anda untuk menjadi diri sendiri dan memuaskan rasa haus Anda.
Kemasan yang tersedia :
PET
:
250 ml, 350 ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml
Can
:
250 ml, 330 ml
RGB
:
200 ml, 295 ml, 1000 ml

Sprite Zero

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322455464.jpg
Sprite Zero merupakan merek dari The Coca-Cola Company dengan rasa Buah Lemon Lime segar tanpa gula yang dapat menghilangkan haus dan menjernihkan pikiran. Sprite Zero menjadikan konsumen dengan usia 20 – 29 tahun hidup bebas dan mengikuti naluri.

Kemasan yang tersedia
 PET : 350ml,  1500 ml
Can : 250 ml, 330 ml

Fanta Strawberry

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322725067.jpg
Fanta pertama kali ditemukan di Jerman dan sejak tahun 1960an telah dipasarkan di seluruh dunia dengan konsumen terbesar remaja berusia 12 – 19 tahun. Fanta kini hadir dengan lebih dari 70 jenis rasa, dengan rasa jeruk sebagai volume terbesar.

Di Indonesia, Fanta identik dengan rasa strawberry dan mulai dipasarkan sejak tahun 1973. Konsumen Indonesia mencintai Fanta yang identik dengan keceriaan bersama teman dan keluarga, karena ciri khas merek Fanta yang selalu membawa keceritaan dengan warna yang cerah, rasa buah yang enak dan karbonasi yang menyegarkan.


Varian rasa
Strawberry, Jeruk, Soda Water, Fruit Punch

Kemasan yang tersedia
Can : 250 ml, 330 ml
RGB : 200 ml, 295 ml, 1000 ml
PET : 250 ml, 350ml, 425 ml, 500 ml, 1000 ml, 1500 ml, 2000 ml

Frestea

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-180112205837.jpg
Frestea diluncurkan pertama kali pada tahun 2002 dan merupakan bagian dari Beverage Partners Worldwide (BWP), yaitu perusahaan patungan hasil kemitraan yang sukses antara The Coca-Cola Company dengan Nestle, SA.

Frestea diproduksi dengan menggunakan standar kualitas tinggi The Coca-Cola Company, menggunakan teknologi tinggi dan didukung oleh proses produksi higienis, demi memastikan bahwa setiap botol Frestea memilki kualitas yang sama.

Varian rasa
Jasmine, Green, Green Honey, Apel, Lemon, Markisa

Kemasan yang tersedia
RGB : 220 ml
PET : 500 ml
Tetra Brik Aseptic (TBA) :  250 ml
Tetra Wedge Aseptic (TWA) : 200 ml

Minute Maid Pulpy

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img102BF0C10A6F7412D86D304876E0966B.jpg
Minute Maid  dibeli oleh The Coca-Cola Company pada tahun 1960, sejak saat itu Minute Maid dipasarkan sebagai minuman sari buah jeruk dari buah asli dengan vitamin C dan bulir jeruk asli (pulp). Seiring dengan berkembangnya waktu, The Coca-Cola Company melakukan inovasi dan meluncurkan berbagai rasa dan varian untuk merek Minute Maid.

Di Indonesia, Minute Maid pertama kali dipasarkan pada tahun 2008 dengan nama Minute Maid Pulpy Orange.  Minuman ini dengan cepat menjadi favorit semua kalangan, dan kini masyarakat Indonesia juga bisa menikmati Minute Maid Pulpy Tropical dan juga Minute Maid Pulpy O’Mango.

Varian rasa
Minute Maid Pulpy Orange, Minute Maid Pulpy Tropical, Minute Maid Pulpy O’Mango

Kemasan yang tersedia
PET : 350 ml, 1000 ml

Powerade Isotonik

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322725309.jpg
Powerade Isotonik adalah minuman isotonik dari The Coca-Cola Company yang mengandung ion elektrolit yang seimbang dari garam dan mineral, sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh. Minuman ini berfungsi sebagai minuman untuk rehidrasi optimal yang mengandung vitamin B3, B5, B6, B12, dan vitamin C. Powerade Isotonik mampu menghilangkan dahaga dan menggantikan mineral dan karbohidrat dalam tubuh yang hilang saat berolahraga atau melakukan aktivitas yang berat.

Powerade pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 dan merupakan produk yang tergolong sukses di seluruh dunia. Minuman isotonik ini merupakan sponsor resmi untuk olimpiade sejak tahun 1992 untuk kategori mihuman non-alkohol dan juga sponsor pada piala dunia FIFA tahun 2006. Powerade Isotonik diluncurkan di Indonesia bulan Januari 2006 untuk menggantikan varian minuman isotonik sebelumnya, Aquarius.

Varian rasa :
Grapefruit lemon, orange

Kemasan yang tersedia :
PET : 500 ml


AdeS

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-270312175156.jpg
Peluncuran AdeS baru dari The Coca-Cola Company ini menampilkan AdeS sebagai air minum dalam kemasan yang Murni, Aman dan Terpercaya, yang dijamin oleh The Coca-Cola Company.

Botol Ades 600 ml memakai bahan plastik yang lebih sedikit sehingga mudah diremukkan. Dengan volume botol kosong yang lebih kecil setelah diremukkan, maka akan menghemat ruang di tempat sampah. Dan selanjutnya juga menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil saat sampah tersebut diangkut.
Dengan tampilan baru ini, Ades memiliki misi mulia untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui tindakan sederhana untuk lingkungan.

Langkah kecil memberikan perubahan :

1.Pilih
Air mineral berkualitas dari The Coca-Cola Company

2.Minum
Nikmati teguk demi teguk kesegarannya

3.Remukkan
Botol yang diremukkan memakai lebih sedikit ruang

Ades ingin menyasar para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi.

Kemasan yang tersedia :
PET : 350 ml, 600 ml, 1500 ml

Schweppes

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322725228.jpg
Jacob Schweppe mempatenkan proses khusus pembuatan air berkarbonasi pada tahun 1783. Schweppes melanjutkan perkembangannya diantara dua perang dunia. Pada awal PD II, Schweppes Ltd. tumbuh sebagai manufaktur minuman ringan terkemuka di Inggris. Pada akhir tahun 2000, Schweppes telah menjadi bagian dari produk Coca-Cola di Indonesia. Schweppes dapat diminum secara langsung maupun menjadi campuran dengan minuman lain sehingga menjadi lebih unik dan berbeda.

Varian rasa
Tonic Water, Ginger Ale, Soda

Kemasan yang tersedia
Can : 330 ml

A & W

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-1322455368.jpg
Pada tanggal 20 Juni 1919, Roy Allen membuka stand Root Beer pertama di Lodi, California yang menjual minuman miliknya yang terbuat dari resep rahasia, terdiri dari 14 tumbuhan herba, rempah-rempah, kulit kayu dan beberapa jenis buah beri. Pada tahun 1922 Allen bekerjasama dengan salah satu pekerjanya, Frank Wright dan mendirikan tiga outlet baru di Houston. Mereka memberi nama minuman Root Beer-nya dengan menggabungkan inisial mereka, "A" untuk Allen dan "W" untuk Wright, sebagai nama resmi minuman "A&W Root Beer." Sejak saat itulah pertamakali nama "A&W" diperkenalkan sebagai merek minuman root beer. Satu hal yang tidak pernah berubah dalam perkembangannya selama 80 tahun ini adalah masyarakat diseluruh dunia menyukai A&W Root Beer yang kaya akan rasa, lembut, dan lapisan atas busanya yang tebal.

Varian rasa
Sarsaparila

Kemasan yang tersedia
Can : 330 ml

Burn

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-030812185220.jpg
BURN adalah minuman energi nomer 1 dari Coca-Cola, telah dijual di 85 negara. Minuman berenergi dengan rasa mix fruit berkarbonasi yang sangat enak, anda akan lupa bahwa ini adalah minuman energi. Sesuai untuk kegiatan hang-out dan menjalankan aktivitas sesuai profesi sehari – hari.

Kemasan yang tersedia: Can: 250 ml

A-Z Tentang Produk Kami

http://coca-colaamatil.co.id/images/product/img-250112091603.jpg
Apakah Karbonasi itu?
  • Karbonasi terjadi saat karbon dioksida, gas alami yang kita hembuskan dan diserap oleh tumbuhan, larut dalam cairan dibawah tekanan. Proses ini membentuk gelembung-gelembung menjadi berbagai jenis minuman berkarbonasi yang kita nikmati saat ini.

Darimana karbonasi berasal?
  • Air berkarbonasi telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Pada tahun 1500an, desa Spa di Belgia menjadi resort pertama yang terkenal dengan sumber mineral panas dan menjadi inspirasi nama “spa” untuk menyebut resort sehat serupa. Spa menarik perhatian orang dengan menggunakan air berkarbonasi yang berasal dari alam dan karena air tersebut diyakini dapat menyembuhkan gangguan pencernaan.
  • Pengembangan minuman berkarbonasi pertama kali dilakukan oleh seorang ilmuwan Inggris, Joseph Priestly yang kemudian menemukan gelembung-gelembung yang dapat bertahan lama. Ini merupakan proses aerasi dasar, Dr. Priestly sebenarnya meng-aerasi air, mirip dengan proses aerasi adonan roti. Di pertengahan 1800an, ilmuwan makanan mulai menambahkan gula, jus buah dan berbagai rasa ke dalam air berkarbonasi untuk menambah kenikmatan dan kesegaran.

Bagaimana mempertahankan gelembung di dalam kemasan?
  • Soda minuman berkarbonasi akan tetap awet selama kemasan tidak dibuka karena segel kemasan di rancang agar karbonasi tidak bocor keluar. Di Coca-Cola Company, proses pengisian dan penyegelan dilakukan oleh sebuah alat bernama karbonator yang memastikan lama waktu kemasan dibiarkan terbuka tidak lebih dari satu detik. Teknik ini telah dilakukan selama lebih dari 200 tahun dengan menggunakan proses yang meniru alam dalam bekerja.

Bagaimana karbonasi mempengaruhi rasa minuman berkarbonasi?
  • Kombinasi terbaik dari rasa yang unik dan kualitas minuman karbonasi yang menyegarkan akan tercipta saat terjadi keseimbangan karbonasi dalam minuman. Saat berada dalam cairan, karbonasi membantu memberikan sensasi “menggigit” dalam minuman berkarbonasi. Saat karbonasi hilang dari minuman, minuman akan kehilangan sensasi “menggigit” serta pengalaman minum yang menyegarkan.

Apa yang terjadi saat gelembung ditelan?
  • Beberapa penelitian meyakini bahwa saat minuman berkarbonasi masuk melalui mulut, air berkarbonasi tersebut merangsang syaraf penerima di lidah untuk menciptakan sensasi menggelitik. Faktanya, sebuah penelitian mengungkap bahwa efek karbonasi dapat meningkatkan kemampuan kita dalam mengindra rasa manis dan asin dalam makanan.
  • Saat ditelan, karbonasi dalam minuman tidak sampai ke dalam perut karena sebagian besar gas terbuang saat botol terbuka. Gelembung yang tersisa dalam minuman merupakan gas yang mudah diserah oleh tubuh. Jumlahnya sangat kecil dibandingkan dengan jumlah yang diproduksi tubuh secara alami yang digunakan sebagai energi. Terkadang gas yang masuk ke perut tidak hanya berasal dari karbornasi, tetapi juga dari udara yang tertelan masuk saat Anda menelan minuman terlalu cepat, namun hal ini tidak akan menimbulkan dampak yang buruk pada tubuh.

Apakah ada fakta yang benar mengenai manfaat kesehatan karbonasi, misalnya bisa menyembuhkan gangguan perut?
  • Selama ribuan tahun, minuman berkarbonasi dianggap bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, tetapi masih perlu adanya penelitian lebih lanjut.

Apakah karbonasi dalam minuman mengandung kalori?
  • Tidak. Karbonasi yang terdapat dalam minuman tidak mengandung kalori. Karbonasi terbuat dari karbon dan oksigen yang tidak ada kaitannya dengan manajemen diet. Namun, minuman berkarbonasi dapat memberikan energi (kalori) yang berasal dari gula dan bahan baku lainnya. Perlu diingat bahwa seluruh kalori terdapat pada makanan dan minuman apapun, termasuk minuman berkalori kami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai karbonasi, kunjungi Beverage Institue for Health & Wellness The Coca-Coca Company di www.thebeverageinstitute.org.